Tuesday, February 5, 2019

Kenapa wibu seringkali dibenci dan dibully ? Alasan banyak orang tidak suka dengan weeaboo / wibu

Anda mungkin pernah melihat di sosial media. Banyak sekali orang-orang yang menggunakan foto profil bergambar anime. Dan jika dihadapkan dengan perdebatan yang terjadi di sosial media. Selalu saja orang yang terindikasi sebagai wibu tersebut dijadikan sebagai bahan candaan.

Kenapa wibu seringkali dibenci dan dibully ? Alasan banyak orang tidak suka dengan weeaboo / wibu

Misalnya saja segala argumen dan alasan yang diutarakan oleh si wibu tersebut tidak diakui sama sekali oleh para netizen lainnya yang notabene menggunakan foto profil manusia / terindikasi sebagai akun asli.

Begitu juga dalam pergaulan lainnya yang ada di media sosial. Banyak sekali para wibu yang menjadi bahan candaan, bahan meme, bahan diskriminasi oleh para netizen lainnya. Nah, kira-kira apasih penyebab utama para netizen di internet dan juga orang-orang lainnya sampai tidak suka dan bahkan membenci para wibu ini ?. Apakah karena mereka bau bawang ?. Tentu jawabannya tidaklah demikian adanya.

Kenapa wibu seringkali dibenci dan dibully ?

Terasa asing

Ya pada dasarnya segala jenis tindak-tanduk atau kelakuan yang dibuat oleh para wibu. Sebut saja oleh para otaku anime diluar sana, cukuplah asing dimata masyarakat kita. Perbedaan budaya, selera film atau tontonan, perbedaan pandangan, bahasa yang aneh, musik yang asing, pakaian aneh (cosplay), dll. Kesemua hal tersebut dapat membuat stereotipe atau pandangan negatif bagi para wibu di luar sana.

Terlalu fanatik dan overproud

Banyak tingkah nyeleneh dan aneh, bahkan tak jarang menontonkan adegan yang tidak-tidak. Hal ini dapat membuat citra para wibu semakin memburuk. Apalagi dengan anggapan yang bernuansa jepang lebih baik dari yang lainnya. Hal ini tentunya dapat membuat masyarakat kita berpikir bahwa para wibu ini sama saja dengan para perusak generasi bangsa, karena hilangnya rasa nasionalisme didalam dirinya.

Pandangan negatif

Nah, berbagai anggapan dan kesimpulan negatif yang beredar luas di dunia maya. Hal ini menjadikan citra dari seluruh wibu yang ada di luar sana menjadi semakin buruk dan amburadul. Akibatnya mereka akan sering dikucilkan dalam pergaulan, sering didiskriminasi, sering dibully dan tidak dianggap jika berada di luar komunitas para wibu itu sendiri.

Ditambah dengan citra para wibu dan otaku yang identik dengan kehidupan yang nolife, nolep, kuper bin ansos. Hal ini juga dapat memperburuk anggapan masyarakat lain terhadap para wibu ini.

Kekanak-kanakan

Berbagai jenis foto anime yang ada didalam profil akun sosial media seseorang. Hal ini membuat anggapan bahwa orang tersebut yang terindikasi sebagai wibu sama saja dengan anak-anak. Sehingga berbagai argumen dan pendapatnya menjadi disepelekan.

Coba bayangkan saja, para orang tua dan orang yang awam pasti menganggap semua anime merupakan tontonan untuk anak kecil. Begitu juga dengan kebanyakan para netizen di dunia maya yang tidak begitu mengenal dunia anime dan jejepangan.

Dicurigai sebagai akun palsu

Nah, hal ini yang membuat para wibu semakin tidak diterima kehadirannya diberbagai komunitas dan grup yang serius. Foto profil bergambar anime, nama palsu, dan sebagainya. Kesemua informasi palsu yang ada didalam akun tersebut semakin menguatkan bahwa para wibu ini layak untuk diabaikan.

Nah, dari beberapa alasan yang tersebut diataslah para wibu mulai dikucilkan, diabaikan dan bahkan dibenci oleh netizen lain di seluruh dunia.

Related articles

Kenapa wibu seringkali dibenci dan dibully ? Alasan banyak orang tidak suka dengan weeaboo / wibu
4/ 5
Oleh

Write your comment...